Topic Of The Week

What's Your Opinion About Musics in Indonesia at present?

Please Give Your own Opinion In the Chat Box Bellow...
Thank You!

.....====Let Us Discuss The Topic Here :D...====.....

Thursday, January 27, 2011

Joomla!


Terdapat berbagai macam software yang bisa dan mungkin kita gunakan untuk membuat sebuah website, software atau program tersebut pun tentu saja sampai saat ini terus bertambah dan berkembang sesuai dengan kebutuhannya. Software atau program tersebut juga membantu mempermudah dalam pembuatan website sehingga dapat di selesaikan lebih cepat dengan tampilan yang lebih menarik juga. Contoh dari software pembuat website yang baik untuk pemula adalah joomla karena didalamnya kita bisa merubah bentuk web dengan template yang tersedia banyak di internet namun disamping itu juga kita bisa membuat kreasi akan sebuah web dengan menggunakan pengkodean sendiri dan biasanya pada joomla memungkinkan usernya untuk menggunakan bahasa html, ajax dan php.

Secara umum, Joomla! adalah suatu alat (tools) untuk membuat situs di internet (website). Berbagai alat
pembuat situs (site-building) lainnya adalah antara lain Dreamweaver, Frontpage, Golive,
atau manapun teks editor. Banyak jasa web hosting menyediakan fasilitas pembuat situs
dalam layanannya.

Mengapa Menggunakan Joomla!

Content Management

Joomla! Adalah sebuah Sistem Pengelola Berita (Content Management System-CMS). Suatu sistem manajemen berita menampilkan isi dari masing-masing halaman situs dari sebuah database online manakala seorang pengunjung meminta halaman tersebut. Anda bisa mengubah isi/konten/berita Anda setiap saat melalui sebuah administrasi dengan menggunakan web browser (IE, Opera, Mozilla dsb).
Sebaliknya, sebuah situs HTML standar (non-CMS) bersifat tetap atau statis. Untuk melakukan perubahan terhadap gambar maupun teks, file halaman situs tersebut harus diedit, kemudian upload ke server web oleh pengembang web.

Open Source Licensing

Lisensi Open Source berarti bahwa software ini adalah gratis. Ada juga sebuah
komunitas para user dan sumber-sumber lain yang mendukung produk ini, dan
kebanyakan di antaranya adalah juga gratis.

Sejauh ini Joomla masih merupakan awal yang baik bagi anda yang ingin mempelajari seluk beluk pembuatan website karena seluruh fungsi desain dan database pun tersedia lengkap dalam satu paket joomla. Joomla dikarenakan software open source maka versinya pun terus meningkat tapi yang lebih sering dipergunakan adalah versi 1.9.

0 comments: