Topic Of The Week

What's Your Opinion About Musics in Indonesia at present?

Please Give Your own Opinion In the Chat Box Bellow...
Thank You!

.....====Let Us Discuss The Topic Here :D...====.....

Friday, April 15, 2011

Langkah - Langkah dalam Membuat Sebuah Website




Dalam pembuatan website, terdapat beberapa tahap yang harus dilakukan dan tentu saja tidak hanya tentang bagaimana kita menghubungkan seluruh system pemrogramannya akan tetapi perangkat lunak lainnya serta wadah untuk membuat website seperti hosting dan domain juga harus di persiapkan dengan baik. Berikut adalah beberapa langkah yang harus diperhatikan ketika kita ingin membuat sebuah website :

1. Persiapkan alamat website (domain)
Nama domain merupakan nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di internet. Nama domain memberikan kemudahan pengguna di internet untuk melakukan akses ke server dan mengingat server yang dikunjungi dibandingkan harus mengenal deretan nomer atau yang dikenal IP.


2. Hosting
Setelah mendapatkan alamat website/ nama doamain, kemudian dibutuhkan servis yang dinamakan web hosting. Web hosting adalah menyewakan ruangan hard disk dan fasilitas di server internet untuk mendapatkan dokumen-dokumen web (html, database, audio, video, dsb) Sehingga menjadi situs web yang dapat dikunjung dari seluruh dunia.


3. Menentukan isi dari website
Menyiapkan segala informasi yang dibutuhkan, seperti:
a. Informasi yang akan dimuat kedalam website yang berupa text dan kumpulan foto-foto.
b. Tampilan yang dibuat untuk keindahan tampilan di website sehingga menarik perhatian para pengunjung agar betah melihat website perusahaan, sehingga tertarik melihat seluruh informasi yang telah disiapkan oleh perusahaan.

Cara membuat design atau isi website
Ada beberapa software yang memang khusus digunakan untuk membuat design tampilan website. Seperti yang banyak digunakan adalah untuk tampilan awal biasa menggunakan software adobe photoshop yang biasa digunakan untuk mengedit foto dan mempercantik gambar yang akan ditampilkan di website. kemudian dapat dimodifikasi dengan menggunakan software macromedia dreamwaver, tetapi software ini harus memiliki banyak pengetahuan mengenai script atau perintah HTML. ada juga yang menggunakan software notepad untuk melakukan sedikit perubahan pada file html tadi. Sekarang ini banyak orang lebih menggemari untuk membuat website dengan php karena bahasa pemrograman ini lebih terintegrasi sehingga web juga lebih terjamin keamanannya selain itu, tampilannya juga lebih baik dan menarik.

Demikian adalah beberapa tahap utama dalam pembuatan website, semoga artikel ini bermanfaat sebagai pandangan dasar bagi anda untuk membuat suatu website. Bahasa pemrograman adalah hal yang bisa anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan dan keahlian anda dalam membuat website.

0 comments: