Topic Of The Week

What's Your Opinion About Musics in Indonesia at present?

Please Give Your own Opinion In the Chat Box Bellow...
Thank You!

.....====Let Us Discuss The Topic Here :D...====.....

Sunday, October 30, 2011

Sedikit Memahami Tentang Teknik Pemodelan Rendering



Sebagaimana kita ketahui bahwa Teknik Desain Grafis telah berkembang secara pesat dan banyak orang yang ingin mempelajari teknologi ini. Dengan pesatnya perkembangan di dunia teknologi kita harus bisa mengimbangi diri kita dengan perkembangan yang ada sehingga kita tidak ketinggalan jaman. Bagaimanapun juga, terdapat beberapa pemodelan pada teknologi desain grafis dan salah satu yang sangat diminati orang adalah pemodelan rendering karena banyak orang yang memandang ini adalah pemodelan yang sangat menarik.

Pemodelan desain grafis sendiri merupakan proses untuk membentuk atau membuat suatu model atau obyek. Proses pemodelan di sini diperlukan suatu alat bantu yaitu komputer. Pada pemodelan terdapat sejumlah kegiatan antara lain pemodelan geometris, rendering, texturing, dan animasi. Pada umumnya terdapat empat metode pada rendering yang sering dipergunakan yaitu :
1. Ray Tracing Rendering
2. Wireframe Rendering
3. Hidden Line Rendering, dan
4. Shaded Rendering

Dalam perkembangannya teknik pemodelan rendering lebih sering dipergunakan dalam pemrograman game, arsitektur, simulator, film, dan desain visualisasi. Namun dalam prosesnya, rendering yang terdapat pada bidang-bidang tersebut berbeda metodenya, terutama pada fitur dan teknik renderingnya. Berdasarkan komentar pengguna teknologi ini, rendering merupakan cara yang efektif dalam bidang pemodelan desain grafis. Para desainer di rekomendasikan untuk mempergunakan pemodelan ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebenarnya, Rendering merupakan proses akhir dari keseluruhan proses pemodelan ataupun animasi komputer untuk menghasilkan sebuah tampilan citra 2D dari data 3D. Dalam rendering, semua data-data yang sudah ditempatkan dalam proses modeling, animasi, texturin, pencahayaan, dengan parameter tertentu akan diterjemahkan dalam sebuah bentuk output. Sekarang, anda hanya perlu memutuskan akan teknik pemodelan desain grafis yang paling efektif untuk diri anda sendiri sehingga anda merasa lebih mudah untuk mempelajarinya dan mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

0 comments: