Topic Of The Week

What's Your Opinion About Musics in Indonesia at present?

Please Give Your own Opinion In the Chat Box Bellow...
Thank You!

.....====Let Us Discuss The Topic Here :D...====.....

Tuesday, June 1, 2010

Orang Yang Bijak adalah Orang Yang Bertanggung Jawab

Tanggung merupakan suatu sikap kesadaran seseorang akan perbuatan yang telah dilakukan baik sengaja ataupun tidak disengaja. Tanggung jawab juga berarti sebagai perwujudan kesadaran akan kewajiban seseorang terhadap diri sendiri, masyarakat, bangsa dan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Setiap orang harus memiliki rasa bertanggung jawab karena setiap orang juga pasti memiliki kewajibannya masing – masing yang harus mereka lakukan. Akan tetapi sayangnya masih ada orang yang tidak sadar akan tanggung jawabnya walaupun untuk dirinya sendiri. Rasa tanggung jawab harus di tanamkan sejak dini Karena dengan adanya rasa tanggung jawab yang sudah timbul sejak dini maka nantinya seseorang akan terbiasa untuk selalu bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang telah ia perbuat.
Tanggung jawab itu terdiri atas bermacam – macam misalnya seperti tanggung jawab kepada masyarakat yaitu sebuah tanggung jawab yang kita buktikan di dalam lingkungan masyarakat yang berada di sekeliling kita, bentuk tanggung jawab yang kita lakukan adalah merupakan kewajiban, misalnya kita bertanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan kita dengan membuang sampah pada tempatnya. Dengan melakukan hal tersebut maka saat itulah kita telah menunjukkan rasa tanggung jawab kita terhadap masyarakat dan lingkungan. Selain itu juga segala tindakan yang telah kita lakukan di dalam sebuah lingkungan masyarakat harus kita pertanggung jawabkan, misalnya jika kita melakukan kesalahan yang merugikan orang lain maka kita harus bertanggung jawab atas perbuatan yang telah kita lakukan dan tidak hanya dengan berdiam diri atau bersikap acuh. Sebab orang yang bijak itu adalah orang yang bertanggung jawab terhadap hal sekecil apapun apalagi hal tersebut merupakan kekeliriunnya terhadap sesuatu.
Tanggung yang berikutnya adalah merupakan tanggung jawab kita terhadap Negara dan bangsa, hal ini merupakan hal yang harus benar – benar ditanamkan di dalam sebuah Negara karena dengan ini sebuah Negara akan menjadi Negara yang makmur dan sejahtera. Contoh bentuk tanggung jawab kita untuk membangun bangsa ini adalah dengan membayar pajak, dimana kita telah dapat merasakan fasilitas dan beberapa pembangun di Negara ini, maka kewajiban kita adalah dengan membayar pajak yang juga merupakan sebuah rasa tanggung jawab kita terhadap Negara karena kita telah merasakan berbagai macam fasilitas Negara walaupun banyak kekurangan yang kita dapatkan pada pembangunan negeri ini. Itu adalah contoh dari tanggung jawab masyarakat terhadap bangsanya, selain para warga Negara yang paling bertanggung jawab di dalam sebuah Negara adalah seorang pemimpin dimana seorang pemimpin harus mempertanggung jawabkan segala janji yang telah di janjikan kepada para warganya dalam pembangunan bangsa. Di negeri ini masih sangat terlihat bahwa para pemimpin belum bisa mempertanggung jawabkan segala kewajibannya bagi bangsa ini, padahal pemimpin yang bijak juga akan membawa stimulus terhadap warga Negara untuk menjadi warga yang bijak dan sebuah Negara akan menjadi negeri yang dapat di pandang secara baik. Masih banyak pemimpin yang lupa akan kewajibannya dan mereka malah melakukan suatu perbuatan yang merupakan pelanggaran. Tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara harus benar – benar di tekankan karena ini merupakan hal yang sangat penting bagi Negara berkembang seperti Indonesia.
Yang terakhir namun merupakan tanggung jawab yang paling utama di dalam kehidupan kita. Yaitu adalah tanggung jawab kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, tanggung jawab kita adalah bahwa kita para hamba Tuhan Sang Pencipta harus melakukan perintahnya seperti beribadah dan menjauhi segala larangannya. Jika kita bisa bertanggung jawab terhadap agama yang kita anut terutama kepada Tuhan yang merupakan Pencipta kita, karena dengan melaksanakannya kewajibannya maka kita telah bertanggung jawab terhadap diri kita sendiri juga dan kita telah belajar untuk menjadi manusia ya

0 comments: