Topic Of The Week

What's Your Opinion About Musics in Indonesia at present?

Please Give Your own Opinion In the Chat Box Bellow...
Thank You!

.....====Let Us Discuss The Topic Here :D...====.....

Tuesday, November 23, 2010

Apakah Wikipedia itu?

Internet merupakan saran informasi tanpa batas yang dapat di akses oleh siapapun bahkan sekarang untuk mendapat informasi melalui internet kita pun dapat mengaksesnya dimana saja dengan berbagai macam cara. Kebutuhan utama atau nilai utama dari internet bagi setiap orang adalah untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin sebagai sebuah bacaan atau referensi untuk membuat sebuah karya. Terdapat berbagai macam situs yang dapat kita kunjungi untuk mendapatkan informasi terutama dengan keberadaan berbagai macam search engine yang memperluas keinginan kita untuk mendapatkan informasi. Salah satu sarana informasi yang berisi tentang berbagai macam ilmu pengetahuan dan sejarah - sejarah adalah wikipedia, wikipedia dapat disajikan kepada pencari informasi atau pengguna internet dalam berbagai macam bahasa termasuk bahasa Indonesia juga terdapat di dalamnya. Wikipedia hanya merupakan wadah sumber informasi dan situs ini hanya menyajikan informasi, wikipedia bukanlah forum bebas sehingga data dan informasi yang berada di dalamnya memang di kemas dan disusun sendiri oleh para pengembangnya.

Wikipedia hanyalah sekedar informasi - informasi dasar ataupun pengertian dasar yang disajikan agar orang dapat mengetahui arti dari ilmu yang ingin mereka ketahui melalui wikipedia. Wikipedia sangat disarankan bagi pelajar yang masih duduk di bangku sekolah karena ilmu virtual yang didapatkan di dalamnya sangat membantu seorang siswa dalam mengembangkan potensi dalam memahami ilmu pengetahuan. Wikipedia tetap terus akan berkembang agar seluruh orang didunia ini gemar membaca dengan berbagai macam cara. Jimmy Wales sang pendiri situs ini juga berharap bahwa seluruh orang dapat menjadi relawan untuk memperluas wadah ilmu pengetahuan yang nantinya akan mudah di akses oleh seluruh orang didunia. Wikipedia merupakan situs tanpa iklan, tanpa rencana dan tanpa ada keuntungan makadari itu seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa wikipedia itu sendiri memang di bentuk oleh para sukarelawan. Bagaimanapun juga wikipedia merupakan situs nomor lima dalam urutan situs terbesar di dunia, yang mana ke -empat situs yang berada diatasnya merupakan situs yang berasas komersial.

Relawan wikipedia terus diusahakan agar semakin bertambah sehingga datangnya sumber ilmu yang nantinya akan disebar luaskan secara bebas akan lebih banyak dan situs ini akan menjadi semakin bermanfaat. Memang dalam pengembangan website tentunya dibutuhkan uang atau dana operasional dengan tujuan meneruskan perkembangan dan pertumbuhan web yang penuh akan ilmu pengetahuan ini. Pendiri web ini Jimmy wales juga berharap akan adanya donatur yang bersedia untuk menyumbangkan sedikit hartanya untuk mempertahankan situs ini. Informasi memang sudah seharusnya mudah untuk di akses tanpa batas , dimanapun dan kapanpun, mungkin kita telah terbebani oleh biaya internet sehingga alangkah indahnya jika untuk mendapatkan berbagai macam informasi kita tidak dibenbankan oleh hal lainnya. Semoga wikipedia terus berjaya dan tetap ada dalam perkembangan ilmu pengetahuan yang disaji untuk seluruh umat di dunia.

0 comments: