Topic Of The Week

What's Your Opinion About Musics in Indonesia at present?

Please Give Your own Opinion In the Chat Box Bellow...
Thank You!

.....====Let Us Discuss The Topic Here :D...====.....

Thursday, March 4, 2010

Ilmu Tekhnologi Dapat Mengurangi Tingkat Kemiskinan

Sebagaimana kita ketahui akan jumlah dari penduduk miskin di Indonesia masih banyak walaupun pemerintah mencoba untuk mengurangi jumlah dari penduduk miskin yang ada dengan cara membuka lapangan pekerjaan agar masing – masing dari mereka dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka. Untuk mengurangi tingkat kemiskinan caranya adalah perlunya ditingkatkan pemahaman akan ilmu pengetahuan terhadap setiap rakyat di bumi Indonesia ini, hal tersebut dapat dilakukan melalui pendidikan dimana pendidikan merupakan hal yang paling vital bagi kesejahteraan bangsa ini. Ilmu akan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman terutama di bidang tekhnologi. Perkembangan di bidang ilmu tekhnologi dapat berubah sangat cepat karena didorong dengan kebutuhan manusia yang semakin bertambah dan bersifat macam – macam. Banyak orang bertanggapan bahwa kemajuan ilmu tekhnologi ini hanya berdampak pada kalangan atau orang yang berada di tingkat ekonomi menengah, tetapi berdasarkan kenyataannya orang di tingkat menengah pun belum tentu dapat memanfaatkannya. Makadari itu dibutuhkan kemampuan bagi setiap orang agar dapat memahami dan mengikuti perkembangan ilmu tekhnologi yang ada.

Dalam artikel ini saya ingin membahas mengapa kemajuan ilmu tekhnologi dapat berpengaruh positif terhadap kemiskinan yaitu dapat mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di Indonesia utamanya. Kedua hal tersebut memiliki hubungan yang baik di zaman serba global seperti sekarang ini. Banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dari kemajuan ilmu tekhnologi karena kemajuan ilmu tekhnologi mempermudah masyarakat untuk mengetahui berbagai macam informasi yang ada di negeri ini. Dengan demikian masyarakat dapat member tanggapannya masing – masing terhadap berbagai macam hal yang sedang terjadi di negeri ini. Ilmu tekhnologi masih dipandang sebagai suatu ilmu yang mungkin sulit atau masih jauh jika diukur dari sisi kemiskinan. Namun sebenarnya kemajuan ilmu tekhnologi ini manfaatnya bersifat umum, sebagai contoh sederhana adalah televisi. Televisi merupakan salah satu contoh kemajuan ilmu tekhnologi dimana sekarang manusia dapat mendapat berbagai macam informasi dalam hal berita, iklan dsb dalam bentuk visual yang mana dengan adanya televisi seluruh rakyat dapat mengetahui perkembangan bangsa ini.

Apabila ada niat dan gerakan dari sebuah organisasi atau sekelompok orang yang berjuang untuk mensejahterakan bangsa ini, mungkin ilmu tekhnologi yang baru atau yang sedang marak sekarang ini seperti internet dapat dipublikasikan dan dapat dinikmati manfaatnya oleh berbagai kalangan orang di negeri ini. Setidaknya walau tak semua orang dapat memiliki internet, mereka tidak bodoh dan buta akan kemajuan ilmu tekhnologi yang sedang berkembang. Ilmu tekhnologi mungkin sampai akhir zaman, ketika semua orang sudah tidak ingin membuat diri mereka lebih puas dan praktis lagi dalam menjalani kegiatan dan pekerjaan mereka, mungkin saat itu ilmu tekhnologi akan berhenti untuk dikembangkan. Namun menurut saya bahwa ilmu tekhnologi akan terus – menerus berkembang di negeri ini maupun di dunia. Apabila perkembangan ilmu tekhnologi ini dapat dinikmati oleh setiap kalangan, maka perlahan hal ini pun akan berdampak positif terhadap kemiskinan karena apabila setiap orang mampu dan tau akan manfaat dari ilmu tekhnologi tingkat kemiskinan yang ada di negeri ini akan menurun. Secara pasti tingkat kemiskinan di negeri ini akan menurun karena melalui ilmu tekhnologi mereka dapat belajar dan mendapatkan berbagai macam informasi yang ada.

0 comments: