Topic Of The Week

What's Your Opinion About Musics in Indonesia at present?

Please Give Your own Opinion In the Chat Box Bellow...
Thank You!

.....====Let Us Discuss The Topic Here :D...====.....

Sunday, March 28, 2010

Manusia dan Penderitaan
Derita Mereka adalah Derita Kita Bersama

Di dalam hidup ini pastinya tak ada manusia yang ingin hidup dalam penderitaan, setiap orang pasti ingin hidup dalam kebahagiaan dan kesenangan karena dengan itu mereka merasa bahwa pada saat itu lah mereka bisa benar – benar bersyukur. Akan tetapi sesungguh di saat apapun hendaklah kita bersyukur kepada Allah SWT walaupun di saat kita sedang berada dalam kondisi yang menderita. Berbagai macam bencana yang kita ketahui sekarang ini hampir terus menerus melanda negeri ini, satu per satu nyawa dari seorang anak, bapak atau bahkan seorang ibu pun hilang di tenggelam bencana. Ada yang berkata bahwa bencana – bencana tersebut terjadi dikarenakan ulah kita sendiri, manusia yang mulai tidak bersikap ramah dengan alam dan lupa untuk terus bersyukur kepada Allah SWT. Mungkin kita yang hanya mendengar dan melihat bencana apa saja yang terjadi di negeri ini merasa bahwa hal itu telah berlalu dan sudah berakhir. Akan tetapi bagi mereka yang tertimpa musibah dan bencana tersebut menjadi menderita pasca terjadinya bencana dikarenakan mereka yang telah kehilangan harta benda mereka atau mungkin lebih dari itu bagi mereka yang kehilangan sanak saudaranya. Betapa terpukul dan menderitanya mereka, disaat mungkin sebelum bencana – bencana tersebut terjadi mereka hidup dengan serba kecukupan , menjalani hidup dengan gembira dan penuh keceriaan namun hanya dalam waktu sekejap saja semua sinar kebahagiaan hilang menjadi sebuah penderitaan. Begitu banyak bencana yang terjadi maka bertambah juga orang yang berada dalam penderitaan mereka. Walaupun kita tidak menjadi semenderita mereka yang terkena bencana akan tetapi hati kita pun terketuk untuk ikut serta merasakan penderitaan mereka. Apabila kita melihat anak – anak yang merupakan generasi bangsa negeri ini, kini menjadi menderita, mereka kehilangan orang tua , sanak saudara, mereka sempat kehilangan semangat untuk meraih cita – cita mereka. Maka hendaklah kita merasa ikut serta hadir dalam penderitaan mereka dengan membawa cahaya dan masa depan, seandainya bukan materi yang kita berikan kepada mereka maka berikan dan panjatkanlah doa untuk mereka karena mereka adalah saudara – saudara kita. Roda kehidupan memang terkadang cepat berputar, yang tadinya sangat menderita kini bias menjadi bahagia atau mungkin sebaliknya, yang merasa bahagia kini menjadi menderita. Seberat apapun penderitaan kita, kita tidak boleh berhenti untuk mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena Allah pasti akan menjajikan sebuah kebahagiaan bagi umatnya, mungkin bila mereka menderita di dunia bisa saja mereka akan menjadi manusia yang bahagia di akhirat kelak.
Selain penderitaan di negeri ini juga terdapat sebuah penderitaan yang telah berlangsung lama pada saudara – saudara kita di Palestina. Mereka sekarang menderita, kaum zionis yang tidak berperikemanusiaan tiada hentinya membuat negeri Palestine menderita. Bukan hanya Palestine yang menderita, tetapi kami kaum muslimin juga menderita karena kita ketahui bahwa salah satu masjid suci yaitu Masjidil Aqsa kini dijajah oleh kaum Kafir dari Yahudi. Mereka telah menyalahgunakan Masjid Suci itu untuk beribadah kaum yahudi dan mendirikan tempat zinah disekelilingnya, umat Palestine tak dapat berbuat apa – apa karena kaum zionis tak pernah pandang bulu untuk membunuh kaum muslimin, mereka membunuh anak – anak Palestine yang sama sekali tak berdosa, betapa menderitanya mereka Ya Allah…. Hanya ketakutan dan tangis yang ada dalam kehidupan mereka, derita mereka adalah derita kita. Banyak orang yang berfikir bahwa Indonesia bersikap lebih terhadap Palestine sementara rakyatnya masih tetap miskin, akan tetapi hal tersebut perlu di pertimbangkan karena pembenahan kemiskinan pada Negara merupakan tanggung jawab pemerintah dan instansi terkait sedangkan bantuan yang di berikan kepada saudara – saudara yang berada di Palestine adalah bantuan yang di adakan oleh beberapa LSM yang berdiri untuk membantu mereka. Bantuan , dukungan dan doa terus dipanjatkan oleh sebagian besar kaum muslimin di Indonesia dan kaum muslimin di Indonesia pun dapat merasakan penderitaan mereka.
Mereka yang menderita membutuhkan bantuan dan semangat dari kita yang hidupnya lebih baik dibandingkan mereka. Marilah kita bersatu , bersama untuk menghapus penderitaan yang mereka alami karena Derita Mereka adalah Derita Kita Bersama.

0 comments: